Home / BANGKA BELITUNG / Akses Jalan ke Dusun Pengkalen Batu Ambruk, Warga Harap Ada Bantuan dari Pemerintah

Akses Jalan ke Dusun Pengkalen Batu Ambruk, Warga Harap Ada Bantuan dari Pemerintah

Oleh: Nopranda Putra


PAYUNG, LASPELA – Akses jembatan penghubung antara Dusun Pengkalen Batu dan Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan ambruk diterjang air sungai akibat tingginya intensitas curah hujan mengguyur kawasan sekitar beberapa waktu lalu.

Kepala desa Ranggung, Matnur mengatakan untuk perbaikan jembatan penghubung itu, Pemdes Ranggung tidak memiliki anggaran. Untuk mengatasi akses jalan itu, warga secara bergotong royong membangun jembatan seadanya dari papan kayu.

“Kalau kami dari desa untuk dana memperbaiki jalan itu tidak ada, kami hanya mengharapkan bantuan dari Pemda dan CSR PT Timah kalau pun ada dananya, sebab untuk saat ini jalan itu tidak bisa di lewati mobil,” kata Matnur, Kamis (22/10).

Ia berharap ada pihak yang bisa membantu pembangunan jembatan penghubung itu, karena menurut dia jika ada masyarakat sakit atau melahirkan yang menggunakan mobil dipastikan tidak bisa masuk karena terkendala jembatan yang seadanya serta jarak tempuh antara Dusun Pengkalen Batu ke Desa Ranggung sejauh 1,5 kilometer.

“Selaku kades saya betul-betul berharap ke pihak terkait agar bisa membantu warga di situ karena akses jalan lain tidak ada lagi yang bisa di lalui roda 4 pakai kayu, hanya bisa dilewati roda 2. Takutnya ada warga di Dusun Pengkalen Batu yang sakit, melahirkan dan keperluan perekonomian lainnya saya rasa jarak dari jalan yang putus sampai ke pemukiman warga itu lebih kurang 1,5 kilometer,” terangnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: