Tingkatkan Kondusifitas, Polsek Air Gegas Bentuk Pokdarkamtibmas


Oleh: Nopranda Putra


AIRGEGAS, LASPELA – Guna memberikan kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi terkait ketertiban dan keamanan, maka dibentuklah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polsek Air Gegas.

Pokdarkamtibmas salah satu bentuk persahabatan dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri guna meningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Air Gegas, Polres Bangka Selatan.

Kapolsek Air Gegas IPTU Tiyan Talingga, seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan hadirnya Pokdarkamtibmas ditengah masyarakat untuk memberikan peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas.

“Serta membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek, Sabtu (17/10).

Ia mengungkapkan semua lapisan masyarakat dapat bergabung menjadi anggota Pokdarkamtibas, mulai dari pegawai/karyawan, wirausahawan, security, pedagang, tokoh masyarakat, hingga pejabat.

“Pokdar Kamtibmas dibentuk karena dibutuhkan masyarakat yang memang benar-benar ingin menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat khususnya diwilayah tempat tinggalnya masing – masing,” tukas Tiyan. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Gubernur : Seleksi Pengangkatan TPHD dan TKHD Diharapkan Sesuai Prosedur Guna Mendapatkan yang Berkualitas

BANGKA BELITUNG

Pemanfaatan Teknologi Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Air Nyatoh

EKO-BISNIS

Wakil Ketua DPRD Babel Kunjungi BGR Diskusi Tentang Penyimpanan Timah di Babel

NASIONAL

Habib Rizieq Konfirmasi Kepulangan ke Tanah Air 10 Movember

BANGKA BELITUNG

PN Muntok Bangka Barat Lakukan Sidang Ditempat Terhadap 47 Pelanggar

NEWS

Timnas U-16 Melaju ke Semifinal Turnamen Jenesys

BANGKA BELITUNG

M. Rizki : PT. Timah, Tbk Ingin Berkontribusi untuk Pelestarian Lingkungan

BANGKA BELITUNG

Jadi Pembicara Bupati Beberkan Keindahan Beltim
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: