Bangun Sinergitas Jelang Pilkada, Kapolsek Air Gegas Kunjungi Panwascam


Oleh: Nopranda Putra


AIRGEGAS, LASPELA – Kapolsek Air Gegas IPTU Tiyan Talingga melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke Panwascam Air Gegas, Bangka Selatan Senin (5/10) guna mempererat silaturahmi dan membangun koordinasi jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka Selatan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kunjungan ke Panwascam Air Gegas dalam rangka silaturahmi dan koordinasi tentang pengamanan Pilkada Bangka Selatan khususnya wilayah Hukum Polsek Air Gegas yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang,” Kapolsek Air Gegas IPTU Tiyan Talingga seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto.

Kunjungan ini, kata Tiyan diharapkan adanya koordinasi dengan panwascam sehingga hubungan sinergitas antara dua lembaga negara dapat menciptakan pilkada serentak dengan aman, damai, sejuk dan tertib.

“Dengan harapan koordinasi dan sinergitas Polri dan Panwascam Air Gegas dalam pengawasan dan pengamanan jalannya pilkada 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan aman dan kondusif dan situasi Kamtibmas tetap terjaga dan berjalan dengan baik,” ujar Tiyan.

Ia juga mengingatkan, pada momentum pilkada serentak Desember 2020 pada masa pandemi Covid-19, maka pelaksanaan pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita untuk mengingatkan diri pribadi dan orang sekitar kita agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19,” terangnya.

Sementara Ketua Panwascam Air Gegas, Asmad menuturkan ucapan terimkasih atas kunjungan silaturahmi Kapolsek Air Gegas IPTU Tiyan Talingga ke Panwascam Air Gegas.

“Selain membangun koordinasi dan sinergitas, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan selaku Kapolsek Air Gegas yang baru menjabat pada awal September lalu dan saling kenal,” sebutnya.

Selain menciptakan pilkada yang aman dan kondusif, dirinya juga berharap protokol kesehatan diutamakan, karena pesta demokrasi di Bangka Selatan masih diselimuti pandemi covid-19.

“Protokol kesehatan bagian utama untuk diterapkan, agar tidak ada penyebaran covid-19 dan menimbulkan kluster baru saat pelaksanaan pilkada berlangsung nantinya,” tukasnya. (Pra)