DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Senin, 5 Oktober 2020 - 22:08 WIB

Dishub Babel Terima Kunker Komisi I DPRD Kabupaten Belitung

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, K A Tajuddin terima audiensi Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang diselenggarakan di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, Jumat (2/10/2020).

Hal ini dalam rangka audiensi terkait marka jalan dan pemasangan rambu lalu lintas yang berada pada kewenangan jalan provinsi.

Dalam sambutan Kadishub Babel, Tajuddin menyambut baik kehadiran Komisi I DPRD Kabupaten Belitung yang telah datang dan bersilaturahmi ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kami menyambut baik atas kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Belitung. Semoga dengan adanya pertemuan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat di Belitung,” ucap Tajuddin.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Babel memberi pengaruh terhadap Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Prov. Kepulauan Babel Tahun 2020. Akibatnya APBD Babel Tahun 2020 dilakukan recofusing atau rasionalisasi anggaran dan realokasi anggaran. Sehingga, banyak kegiatan dan program Dishub Babel yang telah direncanakan, tidak dapat dilaksanakan.

“Sebelum musibah pandemi Covid-19, Anggaran Dinas Perhubungan di atas 30 milyar lebih. Namun, karena adanya recofusing, anggaran Tahun 2020 menjadi diubah menjadi 13 milyar,” ungkap Tajuddin.

Ditambahkannya, untuk tahun 2020 memang anggaran pengadaan marka jalan dan pemasangan rambu lalu lintas di Kabupaten Belitung terkena dampak recofusing. Namun, di sektor transportasi lain yaitu dermaga/atau pelabuhan di Belitung akan tetap dibangun.

“Marka jalan dan pemasangan rambu lalu lintas yang telah dibangun oleh provinsi , kita usulkan dalam pemeliharaannya untuk dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung, agar tidak terlalu lama apabila terjadi kerusakan dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Belitung, Samsir mengatakan kunjungan ini dalam rangka koordinasi terkait marka jalan dan pemasangan rambu rambu lalu lintas yang berada pada kewenanganan jalan provinsi di wilayah Kabupaten Belitung.

Melalui kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Komisi I DPRD Kabupaten Belitung mendapatkan data yang tepat mengenai pembagian kewenangan jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kabupaten sehingga dapat saling berkoordinasi dalam pemeliharaannya.

Kunjungan yang dilakukan Komisi I DPRD Kabupaten Belitung dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Belitung, Samsir beserta rombongan. Tampak hadir mendampingi Kadishub Babel, Sekretaris Dinas Perhubungan Babel, Zanuari Anizar, Kepala Bidang Perhubungan Darat, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perhubungan Babel.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BISNIS

Isbir Tour & Travel Buka Cabang di Bangka Belitung

KABUPATEN BANGKA

Masyarakat Harus Paham Perbedaan Antara OTG, ODP dan PDP

NEWS

Grup Neraka di Piala Dunia 2018

HEADLINE

Terungkap, Oknum Guru Silat Sempat Videokan Aksi Asusila dengan Muridnya

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Abdul Fatah Apresiasi Respon Cepat Banggar DPRD Babel

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Ada Kursus Bahasa Korea dan Jepang di Kampoes Inggris, Buruan Daftar!

DEMOKRAT

Demokrat Pangkalpinang Rapat Pleno Bacaleg

Kumpulan Berita Bangka Belitung

FKUB Ajak Masyarakat Memilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: