banner 728x90

Diskusi Tentang Budidaya Kerapu dan Kakap Putih, Komisi II DPRD Babar Kunker ke BPIAL Tanjung Rusa

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BELITUNG, LASPELA – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemuliaan Ikan Air Laut (BPIAL) Tanjung Rusa, Belitung, Jumat (25/9/20).

Rombongan yang berjumlah tujuh orang tersebut beserta Sekretaris DPRD Babar diterima langsung oleh Kasi Produksi dan Pembesaran Ikan, Haidir beserta stafnya.

banner 325x300

“Kami sebagai tuan rumah menyambut baik kunjungan kerja dan audiensi DPRD Babar serta siap memberikan informasi dan diskusi terkait pengembangan budidaya laut di Babar khususnya dan Babel umumnya. Tidak lupa kami ingin menyampaikan salam dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kepala UPTD BPI yang belum bisa menyambut kedatangan rombongan Komisi II DPRD Babar dikarena adanya agenda kerja yang lain”, ujar Haidir

Ketua Komisi Herwanto menjelaskan maksud kedatangan rombongan yakni guna melakukan audiensi mengenai Pengembangan Budidaya Ikan Laut Unggul dan potensi perikanan yang ada di Babar dapat dimaksimalkan melalui program-program yang tepat dalam pengembangan budidaya perikanan melalui agenda kunker ke BPIAL Tanjung Rusa Belitung ini.

“Dikarenakan Kabupaten Bangka Barat merupakan daerah pesisir yang memiliki potensi yang beraneka ragam dan berlimpah, yang didayagunakan sebagai penggerak ekonomi, penyedia lapangan pekerjaan, serta pendukung terwujudnya ketahanan pangan dan gizi, maka kami ingin berdiskusi dan sharing ilmu cara mengembangkan budidaya kerapu dan kakap putih di Bangka Barat khususnya pendederan dan pembesaran di Keramba Jaring Apung (KJA),” ungkapnya.

Kunker ini lanjutnya, juga berdiskusi terkait ekspor ikan jika sudah masa panen, rencana magang karyawan dan pengadaan pelatihan di balai, serta pengajuan proposal bantuan benih jika ada programnya.

Kedepannya kedua belah pihak akan tetap membangun komunikasi dan koordinasi untuk rencana kerja berikutnya. DPRD Babar juga berharap agar perikanan budidaya laut di Babar dapat lebih maju dan ada kontribusi serta ada peran serta BPI didalamnya.(Reni Pebrianti Humas DKP/wa)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version