Home / BANGKA BELITUNG / Tenaga Medis RSUP Soekarno Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tenaga Medis RSUP Soekarno Terkonfirmasi Positif Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Salah satu tenaga medis RSUP Soekarno, RK (39) terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil swabnya menunjukan tanda positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan jika sebelumnya RK mempunyai riwayat kontak dengan Y yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini Kabupaten Bangka menambah satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari kluster RSUP dengan inisial RK umur 39 tahun dengan jenis kelamin laki-laki,” ungkap Boy, Sabtu (26/9/2020).

Kini pasien langsung dibawa ke Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung guna menjalani perawatan.

Selanjutnya, kata Boy, upaya yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka melalui Puskesmas Baturusa adalah melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, petugas dari Puskesmas Baturusa selain melakukan tracking yang pernah kontak dengan pasien, juga dilakukan penyemprotan disinfektan diradius 100 meter di lingkungan RK,” terang Boy.

Hingga saat ini di Kabupaten Bangka tercatat sebanyak 83 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 81 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.

“Jadi masih sisa dua orang lagi, satu orang dikarantina di Provinsi Bangka Belitung, dan satu orang diisolasi di RS Depati Bahrin Sungailiat,” ujar Boy.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kepada masyarakat jangan lupa untuk selalu menjalankan 3M yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan juga menjaga jarak. Kita berharap dengan menjalankan protokol kesehatan dengan baik Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: