Home / BANGKA BELITUNG / Pamkot Akan Perketat Lagi Protokol Kesehatan Covid-19

Pamkot Akan Perketat Lagi Protokol Kesehatan Covid-19

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Terkait naik drastisnya jumlah positif Covid-19 di Kota Beribu Senyuman, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan perketat kembali protokol kesehatan Covid-19.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menuturkan pihaknya akan kembali mengadakan pembagian masker, handsanitizer dan akan melakukan penyemprotan.

“Karena beberapa waktu terkahir kita sudah mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, akan kita himbau masyarakat untuk pakai masker, kita kuatkan lagi,” tuturnya. Senin (21/9/2020).

Untuk pembagian masker sendiri, Molen menugaskan kepada Camat, Lurah hingga RT dan RW harus turun tangan.

“Karena ada kasus, dimana kita bagi-bagi masker, ternyata ada orang yang kita buka tasnya ternyata banyak maskernya, ketika kita tanya kenapa tidak pakai masker, alasannya gerah, tidak nyaman dan sebagainya,” terangnya.

Selain itu, Molen berencana akan membentuk Peraturan Walikota (Perwako) terkait peraturan pemakaian masker.

“Kita tidak bisa denda karena memang tidak ada Perwakonya, untuk itu bagaimana kami harus segera menyusun Perdanya dan dalam 2 minggu ini harus sudah kelar, dan tadi  sudah saya ungkapkan di Paripurna, kita menyampaikan, permohonan ke legislatif dan mereka juga mendukung, pembentukan perda ini, biar ini lebih tajam lagi,” tandasnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: