Home / BANGKA BELITUNG / Kabar Gembira, Lima Orang Pasien Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Kabar Gembira, Lima Orang Pasien Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Kabar gembira datang dari Kabupaten Bangka, dimana lima orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (19/9/2020).

“Alhamdulillah pada hari ini di Kabupaten Bangka ada lima orang yang sembuh yaitu, L, D, F, RD dan MA. Dengan demikian tingkat kesembuhan pasien mencapai 96,3 persen,” ungkap Boy.

Adanya penambahan pasien yang sembuh tersebut, kini di Kabupaten Bangka tinggal tiga orang yang masih menjalani perawatan.

“Dari 82 yang terkonfirmasi positif Covid-19, 79 sudah dinyatakan sembuh. Dua orang dikarantina di Provinsi Bangka Belitung, dan satu orang diisolasi di RS Depati Bahrin,” terang Boy.

Selanjutnya, kata Boy, upaya yang dilakukan oleh tim gugus melalui BPBD Kabupaten Bangka yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang dianggap adanya penularan virus Covid-19.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim juga melakukan sosialisasi penegak disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat ramai seperti pasar, warkop, lampu merah dan tempat umum lainnya,” jelas Boy. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: