Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Inovasi di Bidang Kesehatan, RSUD dan Puskesmas Pongok MoU Dengan Dindukcapil Basel

Tingkatkan Inovasi di Bidang Kesehatan, RSUD dan Puskesmas Pongok MoU Dengan Dindukcapil Basel

Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama, bersama Plt Direktur RSUD Kabupaten Bangka Selatan dr Agus Pranawa dan Kepala UPT Puskesmas Pongok drg Emma Juariah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerjasama untuk Program Inovasi di Bidang Kesehatan, Selasa (15/09) di ruang kerja Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Selatan.

MoU tersebut terkait dengan percepatan pembuatan dokumen administrasi kependudukan bagi masyarakat yang hendak dalam penanganan medis.

Benny mengatakan adapun maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini yaitu untuk peningkatan pelayanan pembuatan akta kelahiran, akta kematian, kartu identitas anak dan perubahan kartu keluarga secara efektif dan efisien.

“Dalam rangka pemenuhan hak identitas anak untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan, pendidikan dan bentuk pelayanan lainnya,” kata Benny, Selasa (15/9).

Selain itu, kata Benny juga mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), Gisa diwujudkan dengan Realisasi Program-program diantaranya, Program Sadar Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Program Sadar Pemuktakhiran Data Penduduk.

“Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan dan Program Sadar Melayani Adminduk, mari kita wujudkan masyarakat peduli GISA untuk Bangka Selatan tertib Adminduk,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: