Home / BANGKA BELITUNG / Kapolda Babel : Tegakkan Hukum Secara Tegas Namun Manis

Kapolda Babel : Tegakkan Hukum Secara Tegas Namun Manis

BANGKA BARAT, LASPELA– Anggota Polri diharap junjung tinggi profesionalitas dan profosionalitas serta tetap memegang teguh komitmen tanpa melihat kelompok tertentu.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat apel Sispamkota Operasi Mantap Praja 2020 Polres Bangka Barat di lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat, Rabu (16/9/2020)

” Hendaknya bersinergi dan berkoordinasi serta berkolaborasi dengan semua unsur terkait KPU, Bawaslu, pemerintah daerah TNI, Jaksa dan semua stakholder terkait agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik, aman, sejuk dan damai serta bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Kapolda meminta kepada para anggota untuk mempelajari dan memahami peraturan KPU nomor 5, 9 dan 10 tahun 2020 terkait penerapan protokol kesehatan dan setiap tahapan pilkada tahun 2020 khususnya tentang pembatasan jumlah peserta kampanye.

” Untuk rapat umum maksimal 100 dan itu pun dilaksanakan satu kali di tiap-tiap paslon sedangkan untuk rapat terbatas maksimal 50 orang, demikian juga debat maksimal 50 orang, serta melakukan penegakkan pada seluruh pasangan calon dan parpol pendukung untuk bersama-sama mendeklarasikan komitmen mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan pilkada tahun 2020,” tegasnya.

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan secara masif dikatakannya harus dilakukan dengan melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, infiunser, youtuber, artis dan lain-lain yang dapat diterima dan didengar oleh masyarakat sekitar.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar penegakkan hukum dapat dilakukan sesuai dengan azas HAM dan ketentuan yang berlaku.

” Lakukan penegak hukum secara tegas namum tetap manis dengan selalu mendirikan hak asasi manusia, khususnya pada pelanggaran pemilu, hindari tindakan arogan yang dapat merugikan citra polri dimata masyarakat. Marilah kita tekankan jiwa kita, raga kita, semangat kita untuk mensukseskan pemilu ini dengan baik,” harap kapolda. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: