Home / BANGKA BELITUNG / Helena : Bangka Barat Bisa Menjadi Bali Lain di Indonesia

Helena : Bangka Barat Bisa Menjadi Bali Lain di Indonesia

BANGKA BARAT, LASPELA– Kepala kejaksaan negeri kabupaten Bangka Barat, Helena berharap pemerintah kabupaten dapat membuat pariwisata Bangka Barat menggeliat.

Kata Helena, bila dikemas dengan baik maka Bangka Barat bisa menjadi Bali lain di Indonesia.

Pernyataan kejari ini sekaligus sebagai tindak lanjut Mou yang dilakukan oleh Pemkab dengan kejaksaan Negeri Bangka Barat terkait pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Bangka Barat.

Pihak Kejari juga lanjut jaksa negara ini masih menunggu action dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat selaku instansi pelaksana terkait.

Mou yang telah dilakukan, dikatakan Helena mengingat banyaknya potensi yang ada di Kabupaten Bangka Barat yang perlu di eksplore untuk menarik wisatawan ke Bangka Barat.

” Bangka Barat ini tempatnya bagus, banyak potensi budaya, pariwisata dan lainnya. Kalau ngomong-ngomongnya sudah setahun yang lalu, sampai akhirnya berganti Kepala Dinas Pariwisata akhirnya kita kita berencana membuat Mou dengan Pemkab Bangka Barat,” ujarnya, Rabu (16/9/2020) sore.

Sebagai Jaksa Negara, disebutkan Helena bahwa pihaknya dapat memberikan masukan serta pertimbangan hukum.

” Maksudnya apa yang bisa kita buat, kita kemas, kita kerjasamakan ke diskominfo, kemudian Kejaksaan bantu, karena pariwisata tidak mungkin bisa maju tanpa adanya yang memasarkan marketingnya, promosinya harus kuat, nah diskominfo ada wadahnya, Kenapa tidak digunakan. Kalau nanti kita sebagai Jaksa pengacara memberikan nasehat ngasih masukan kasih pertimbangan hukum kemudian juga kita ngasih solusi,” jelasnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: