Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur Babel Bahas Produk Unggulan untuk Tingkatkan Produktivitas Nelayan

Gubernur Babel Bahas Produk Unggulan untuk Tingkatkan Produktivitas Nelayan

JAKARTA, LASPELA – Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dasminto memenuhi undangan dari PT Unggul Cipta Teknologi (UCT) sehubungan dengan rencana penggunaan alat bantu penangkapan ikan yang diproduksi oleh PT UCT berupa Yukom Vessel Multi Aid (VMA) yang merupakan produk unggulan dari PT UCT untuk digunakan pada kapal perikanan di bawah 30 GT dalam upaya untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan, perlindungan, dan keselamatan nelayan di laut, Jumat (11/9/2020).

Erzaldi memberikan respon positif terhadap pemaparan yang dilakukan oleh pihak PT UCT terkait dengan penggunaan yukom VMA untuk membantu para nelayan dalam melakukan penangkapan ikan di laut, sehingga ikan hasil tangkapan meningkat tapi biaya untuk bahan bakar kapal berkurang karena para nelayan langsung menuju pada sasaran di mana posisi ikan berada di laut, yang dapat dilihat pada monitor yukom VMA yang terpasang di kapal.

“Pada saat ini, PT UCT telah memasang tower dan memberikan bantuan dalam bentuk CSR berupa 10 unit yukom VMA yang diserahkan kepada para nelayan di Kabupaten Belitung yang sudah dilakukan uji coba penggunaannya,” ujarnya.

Pada saat pertemuan tersebut, Erzaldi juga berharap agar PT UCT selain memproduksi dan menjual Yukom VMA juga dapat melakukan investasi di Babel terkait bidang perikanan, yang mana langsung ditanggapi Presiden Direktur PT UCT bahwa, PT UCT setuju dan tertarik untuk mengembangkan investasi dalam bisnis di bidang perikanan di Babel seperti fish market dan bisnis perikanan lainnya.

Presiden Direktur PT UCT, Yun Bum Soo menyampaikan bahwa PT UCT memproduksi peralatan berupa alat bantu penangkapan ikan dan keselamatan di laut untuk para nelayan seperti fish finder, GPS nelayan, radio rig, dan produk unggulan kami untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan, perlindungan, dan keselamatan nelayan di laut berupa yukom VMA untuk kapal perikanan di bawah 30 GT.

“Yukom VMA sudah digunakan oleh para nelayan di Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten, dan menyusul Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. PT UCT juga akan memberikan pelatihan gratis cara penggunaan produk yukom VMA serta memberikan servis gratis selama masa garansi produk kepada para pembeli produk PT UCT,” ungkapnya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: