Home / BANGKA BELITUNG / Bawaslu Komit Pengawasan Pilkada Jadi Prioritas

Bawaslu Komit Pengawasan Pilkada Jadi Prioritas

BANGKA BARAT, LASPELA– Bawaslu Bangka Barat komitmen akan lakukan pengawasan Pilkada yang akan digelar Desember nanti, walaupun dalam situasi Pandemi Covid19.

Hal tersebut diungkapkan Rio Febri Fahlevi selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat dan badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat, di OR 1 Pemkab Bangka Barat, Selasa (15/9/2020) sore

” Kami Bawaslu akan tetap mengawasi proses pelaksanaan pesta demokrasi ini sesuai dengan amanah undang-undang dan juga protokoler kesehatan yang nantinya akan diemban oleh satuan tugas,” ujarnya.

Rio menyebutkan kesiapan APD untuk Bawaslu sudah di distribusikan dan berharap protokol kesehatan benar-benar diterapkan pada saat pelaksanaan kampanye sebagai salah satu bentuk pengamanan.

” Ada supporting system buat kami, APD yang difasilitasi oleh Pemkab sudah kami terima dan sudah kami distribusikan. Alhamdulillah itu adalah salah satu syarat kami dalam hal pengawasan Pilkada di era pandemi ini,” terangnya.

Dia berharap, nantinya proses pelaksanaan pilkada dapat dilaksanakan sesuai aturan dan ketentuan yang telah diamanahkan oleh undang-undang.

” Seperti apa, kami akan tetap ikuti aturannya dan mudah-mudahan nanti semua bakal pasangan calon yang akan ditetapkan oleh KPU pada tanggal 23 nanti bisa berkampanye yang dilaksanakan pada tanggal 26 sesuai dengan prosedurnya,” tuturnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: