Home / BANGKA BELITUNG / Agresif Kembangkan Pertanian di Babel, Mentan RI Dukung Langkah Gubernur

Agresif Kembangkan Pertanian di Babel, Mentan RI Dukung Langkah Gubernur


Oleh: Nopranda Putra

PULAUBESAR, LASPELA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sangat mengapresiasi langkah inovatif dan agresif Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk menjadikan Bangka Belitung sebagai salah satu daerah penyangga ketahanan pangan nasional.

“Saya sangat mengapresiasi gubernur, beliau sangat agresif, bersemangat, bekerja cepat untuk mengembangkan wilayahnya., Beliau juga memiliki misi untuk jadikan Babel sebagai salah satu daerah penyangga ketahanan pangan nasional,” ungkapnya, Selasa (25/8) usai melakukan penanaman padi perdana di area persawahan di desa Batu Betumpang, kecamatan Pulau Besar, kabupaten Bangka Selatan, provinsi Bangka Belitung.

Dengan adanya kegigihan Gubernur Babel dalam berinovasi dan agresif dalam mengembangkan pertanian di Babel, Mentan memberikan respon cepat dan mendukung penuh keinginan Gubernur, karena sejaln dengan visi misi Presiden RI Jokowi dalam hal ketahanan pangan nasional.

“Saya hadir di sini tentunya untuk merespon dan mendukung keinginan Pak Gubernur untuk mengembangkan Bangka Belitung,” tukasnya.

Mentan juga menyebutkan Gubernur Babel sudah menyiapkan lahan-lahan yang punya potensi untuk dikembangkan menjadi lahan pertanian, sehingga hal itu harus dapat dukungan.

“Kita lihat lahan-lahan yang disiapkan ini cukup berpotensi. Saya harap penyikapan pertama ini dapat kita aplikasikan di dua kabupaten yakni Bangka Tengah dan Bangka Selatan demi kesejahteraan masyarakat di Babel,” sebutnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: