banner 728x90

Rukiman : Tiga Orang Pengibar Bendera dan Satu Orang Cadangan yang Dikukuhkan

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA BARAT, LASPELA– Walaupun disaat pandemi, Pengibaran bendera sang saka merah putih akan tetap dilakukan, dan petugasnya tetap dilakukan pengukuhan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat, Rukiman usai acara Pengukuhan di Gedung Batu Rakit BKPSDM Bangka Barat, Minggu (16/8/2020) malam

banner 325x300

” Hari ini pengukuhan Paskibraka, sebelum mulai mengibarkan sang saka merah putih, setiap Paskibraka seluruh Indonesia dikukuhkan, karena besok akan melaksanakan tugas yang mulia, tugas mengibarkan sang saka merah putih,” jelas Rukiman.

Namun, disebutkan Rukiman agak berbeda dari biasanya karena yang dikukuhkan hanya 4 orang Paskibraka yang terdiri dari 3 orang pengibar bendera dan 1 orang cadangan.

” Berkenaan dengan adanya covid19, tidak seperti biasanya, namun, tetap harus semangat yang sama dilakukan secara minimalis, maksudnya orangnya tidak seperti biasanya (banyak), namun cukup dengan 3 orang, pengibar bendera dan 1 orang cadangan, baik itu yang akan menaikkan bendera maupun yang menurunkan bendera,” ungkap Rukiman.

Adapun para petugas dikatakan Rukiman, berdasarkan Juknis dari Kemenpora bagi yang belum melakukan seleksi, maka petugasnya diambil dari Paskibraka angkatan 2019 dan dengan pelatihan selama 10 hari.

Rukiman berharap pelaksanaan penaikan bendera merah putih besok (17/8) dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

” Semoga anak-anak kita bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dengan sempurna, dengan lancar, sebagaimana kita harapkan, di situasi pandemi ini kita sangat-sangat menjaga protokol kesehatan dan mudah-mudahan semangatnya sama dengan semangat yang kita harapkan,” harapnya. (is)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version