banner 728x90

Peringati HUT ke 75 RI  dan Sambut Tahun Baru Islam, FPTR Gelar Do’a Bersama

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

SUNGAILIAT, LASPELA — Forum Pemuda Tanjung Ratu (FPTR) bersama mahasiswa KKN Desa Rebo menggelar kegiatan baca Al qur’an dan Do’a Bersama untuk memperingati HUT ke 75 RI dan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H, Minggu (16/8/2020).

Ketua FPTR, Romansyah mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di dusun Tanjung Ratu untuk mendoakan para pahlawan kemerdekaan RI.

banner 325x300

“Kita baca Al-Qur’an dan do’a ini untuk para pejuang yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan tentunya agar kita cepat bebas dari virus corona ini,” ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut bisa saling bersilaturahmi antar sesama masyarakat setempat terlebih lagi dalam suasana peringatan kemerdekaan.

Tokoh agama setempat, Ustad M Holil yang menyempatkan hadir dalam pembacaan Al-Qur’an dan doa tersebut berharap agar kegiatan tersebut dapat terus berkelanjutan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dan dalam kegiatan hari-hari besar keagamaan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KKN UBB angkat XV, Imam Hanafi menambahkan pihaknya sengaja memilih untuk mengadakan kegiatan tersebut karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

“Acara ini sungguh berfaedah dan sangat bermanfaat di masa kondisi covid-19 ketimbang mengadakan acara 17an seperti lomba-lomba seperti biasanya yang sering diselenggarakan di tiap-tiap daerah,” ungkapnya. (mah)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version