Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Penggunaan Bahasa Media Massa, Kantor Bahasa Gelar Forum Diskusi

Tingkatkan Penggunaan Bahasa Media Massa, Kantor Bahasa Gelar Forum Diskusi

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Kantor Bahasa Provinsi Bangka Belitung (Babel) menggelar forum diskusi bersama para awak media di kota Pangkalpinang, bertempat di Bangka City Hotel, Sabtu (15/8/2020).

Diskusi dilakukan untuk meningkatkan penggunaan Bahasa Media Massa di Babel. Hal ini dijelaskan oleh Yani Paryono selaku Kepala Kantor Bahasa dalam kata sambutannya.

“Kami Kantor Bahasa jelas ingin membantu meningkatkan penggunaan bahasa dalam media massa, kami tidak mau lepas dari ini dan ingin penggunaan Bahasa ini dapat terwujud sesuai dengan apa yang kita harapan,” ujarnya.

Selain itu, melalui forum diskusi ini, Kantor Bahasa pun ingin memdapatkan masukan dari para awak media terkait hambatan penggunaan Bahasa Indonesia yang terjadi di lapangan.

“Kami ingin mendengar masukan, pendapat, saran dari para awak media agar kami Kantor Bahasa Babel ingin mendapatkan gambaran kongkrit atau kondisi nyata pengelola media massa cetak mauapun elektronik,” katanya.

“Jadi kami tahu hambatan ketika harus menggunakan Bahasa Indoensia baik diksi kalimat, paragraf, maupun opini lemahnya dimana, nanti sisanya kami akan membuat program untuk menyelesaiakan masalah,” tuturnya.

Saran dan masukan pun diharapkan dapat menyentuh para Jurnalis. “Dan saya berharap penggunaan Bahasa di media massa Babel jauh lebih baik, karena peran media massa merupakan edukasi kepada masyarakat,” harapnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: