Home / BANGKA BELITUNG / Tiga ASN Tidak Hadir Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Tiga ASN Tidak Hadir Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak tiga orang ASN tidak hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Gedung Sepintu Sedulang, Kamis (13/8/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Kabid Mutasi, BKPSDMD Bangka, Andi mengatakan jika sebelumnya ketiga orang pejabat tersebut sudah memberikan keterangan alasan ketidakhadiran ke pihak BKPSDMD Bangka.

“Ada tiga orang yang tidak sempat hadir. Ada yang sakit, ada juga yang lagi DL (Dinas luar-red). Tapi sudah konfirmasi ke kita (BKPSDMD),” ujar Andi.

Andi juga menjelaskan bahwa pegawai-pegawai yang dimutasi tersebut untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong di lingkungan Pemkab Bangka.

“Kalau kita katakan kosong setiap bulan itu ada ASN yang pensiun. Dan ini juga untuk penyegaran organisasi tentunya,” kata Andi.

Untuk ketiga pejabat yang tidak hadir dalam pelantikan tersebut, Andi mengatakan akan berkoordinasi dengan kepala BKPSDMD Bangka.

“Kami minta petunjuk dulu ke pimpinan untuk dibahas kembali. Karena ini sedikit, mungkin saja pelantikannya nanti bisa dilakukan di ruangan Bupati atau ruangan Wabup,” ujar Andi

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan jika mutasi pegawai tersebut sengaja dilakukan secara tertutup.

“Saya sampaikan ke BKD bahwa kita laksanakan tertutup, bahkan kita sebar undangannya juga jam-jam tertentu, sehingga tidak ada lagi rumor yang berkembang, dan tidak ada lagi yang nelpon bupati maupun wakil bupati ” jelas Mulkan. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: