Home / BANGKA BELITUNG / Polres Bangka Barat Gelar FGD Bentuk Pokdar Kamtibmas

Polres Bangka Barat Gelar FGD Bentuk Pokdar Kamtibmas

BANGKA BARAT, LASPELA– Dalam rangka menciptakan kondisi aman di wilayah Bangka Barat, Polres Bangka Barat laksanakan kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait pembentukan pengurus kelompok sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Bangka Barat bersama tokoh masyarakat di gedung Catur Prasetya Polres Bangka Barat, Kamis (13/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah, SIK, Ketua Nu Kab Bangka Barat, Ketua FKUB, Ketua MUI ,Ketua Senkom, Ketua PPM ,Ketua MJC Babar, Ketua Rapi, Ketua Pemuda Muhamadiyah, Lurah Kel Tanjung, Lurah Kel Sungai Baru, Tokoh Masyarakat Kab Bangka Barat, Tokoh Agama Kab Bangka Barat, Tokoh Pemuda Kab Bangka Barat, Saka Bhayangkara , Komunitas Vespa serta Komunitas Ojek yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK mengatakan bahwa Pokdar Kamtibmas adalah suatu kelompok masyarakat yang secara sukarela bermitra dengan Polri untuk melakukan kegiatan bersama dengan tujuan mengamankan dan menanggulangi gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

“Tugas-tugas anggota Pokdar Kamtibmas adalah memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya, dan mampu mengajak masyarakat sekitarnya untuk mentaati hukum apalagi saat menjelang Pikada 2020,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menekankan peran anggota Pokdar Kamtibmas sebagai sumber informasi bagi Polri dalam upaya memelihara Kamtibmas di lingkungannya.

“Pembinaan terhadap Pokdar Kamtibmas dilakukan secara komprehensif, berjenjang, dan berkelanjutan, tujuannya agar keberadaan dan dinamika kegiatan tidak mengalami pasang surut dan selalu mengedepankan protokol Covid 19,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: