Home / BANGKA BELITUNG / Siap – Siap, Kades Terpilih di Beltim Akan Dilantik 19 Agustus Ini

Siap – Siap, Kades Terpilih di Beltim Akan Dilantik 19 Agustus Ini

MANGGAR, LASPELA- Pelantikan Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak se-Kabupaten Belitung Timur Tahun 2020, akan dilaksanakan pada 19 Agustus ini, tepat setelah 2 hari perayaan HUT ke 75 kemerdakaan Republik Indonesia. Pelantikan tersebut akan dipimpin langsung oleh Bupati Belitung Timur, Selasa (11/8/2020).

Setelah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke 3 di wilayah Kabupaten Belitung Timur, para Kepala Desa terpilih akan segera dilantik.

Ada 20 Desa yang mengikuti penyelenggaraan Pilkades tahun 2020 ini, tetapi hanya 19 desa yang berpatisipasi dalam pelaksanaan Pilkades pada 16 Juli lalu.

Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui Kabid Penataan, kerjasama dan administrasi Desa Yusmawati S.AP menyampaikan, jika pelantikan akan segera dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus ini, dan dipimpin langsung oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza.

“Tanggal 19 Agustus ini kita akan melaksanakan pelantikan kepala desa terpilih, Nanti pak Bupati langsung yang akan melantiknya,” ujar Yusmawati.

Yusmawati juga menambahkan, jika pelaksanaan pelantikan nantinya wajib mengikuti protokol kesehatan, di akhir acara diharapkan nanti semua kepala desa terpilih maupun para undangan tidak melakukan kontak fisik langsung, atau tradisi salaman secara langsung.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: