Home / BANGKA BELITUNG / Pertahankan WTP,  Wabup Beltim Minta Anggaran APBD Diserap Secara Maksimal

Pertahankan WTP,  Wabup Beltim Minta Anggaran APBD Diserap Secara Maksimal

MANGGAR, LASPELA – Penyerapan anggaran APBD Beltim masih belum maksimal, Wakil Bupati harapkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat merealisasikan anggaran terutama membantu masyarakat terdampak Covid-19, Senin (10/8/2020).

Dalam rapat dengan para kepala OPD dan para ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur, Wakil Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin menyampaikan kepada para OPD untuk segera mempercepat APBD perubahan, agar anggaran dapat terserap secara maksimal.

“Saya mohon di semester ke dua di triwulan ketiga ini para OPD untuk melakukan percepatan anggaran perubahan, sehingga anggaran kita terserap secara maksimal khususnya terhadap upaya – upaya kerjaan yang bisa membantu untuk mendorong ekonomi,” pinta wabup.

Aan sapaan akrab Burhanudin juga ingin memfokuskan para OPD agar juga dapat membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

“Terus terang saja keluhan masyarakat saat ini adalah masalah soal perut, bisa dicontoh dinas perdagangan. Para pedagang banyak yang mengadu, pak ada tidak bantuan untuk para pedagang karena kami habis modal terdampak Covid-19. Nah bagaimana pemerintah memproses seperti itu?,” tanya Aan.

Wabup Beltim juga mengingatkan kepada seluruh OPD untuk mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), yang telah diraih Pemkab Beltim dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019.

“Jangan sampai kinerja pemerintah bermasalah atas laporan keuangan daerah kita, di tahun 2019 kita berhasil mendapatkan WTP,  justru di tahun 2020 kita terjun bebas. Kita bersama – sama mempertahankan WTP ini,” tukasnya.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: