Home / BANGKA BELITUNG / 4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Beltim Kembali Hijau

4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Beltim Kembali Hijau

MANGGAR, LASPELA– Kabupaten Belitung Timur kembali menjadi zona hijau, hal ini disebabkan 4 pasien positif Covid-19 telah menjalani masa isolasi dan telah dinyatakan sembuh. Sekertaris Daerah Beltim ingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan, Senin (10/8/2020).

Melalui press release, Sekertaris Daerah Kabupaten Belitung Timur kembali umumkan hasil dari pemeriksaan 4 pasien terakhir yang dinyatakan positif Covid-19.

Sekda Beltim Drs. Ikhwan Fakhrozi menyampaikan jika ke 4 pasien tersebut telah selesai menjalani masa isolasi, dan pemeriksaan medis menyatakan ke 4 pasien tersebut sembuh dari Covid-19.

“Hari ini kembali kami menginformasikan tentang situasi terkini kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Sebanyak 4  orang pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Belitung Timur, yaitu Tn. THS, Nn. A, Nn. LNY dan Tn. MRH telah selesai menjalani masa isolasi dan hasil pemeriksaan medisnya dinyatakan sembuh dan sudah bisa beraktifitas kembali,” ujar Sekda Beltim.

Ikhwan pun menambahkan jika  sembuhnya para pasien tersebut membuat Belitung Timur kembali memasuki zona hijau.

“Dengan sembuhnya keempat pasien positif Covid-19 tersebut, berarti saat ini sudah tidak ada Iagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur,” jelasnya.

Ia pun berharap agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah  dalam menjaga kesehatan, dan ia meminta agar masyarakat tetap patuh serta menjalankan protokol kesehatan.

“Saya harap sembuhnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur ini, jangan membuat kita menjadi lengah dalam memperhatikan kesehatan diri. selalu waspada dan mawas diri. lnteraksi antara satu dengan yang lainya adalah suatu hal yang pasti terjadi dan tentunya akan sulit untuk dihindari dan kita tidak pernah tahu sejauh mana mereka telah berinteraksi,” sebutnya.

“Yang terpenting kita semua harus selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun anda berada yaitu diantaranya jangan lupa untuk memakai masker, rajin mencuci tangan, tetap untuk selalu menjaga jarak,” sambung sekda.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: