Home / BANGKA BELITUNG / Strike Ikan Bawal 5,20 Kg, Hantarkan RSUD Depati Bahrin Juara I Di Lomba Mancing Bersama Wartawan Bangka

Strike Ikan Bawal 5,20 Kg, Hantarkan RSUD Depati Bahrin Juara I Di Lomba Mancing Bersama Wartawan Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA — Perwakilan dari RSUD Depati Bahrin Sungailiat, dr. Azwin Hakim berhasil mendapatkan ikan terberat dalam lomba mancing yang diadakan oleh para wartawan di Kabupaten Bangka, Minggu (9/8/2020) di Lokasi Pemancingan Sejati 88 Kimhin, Sungailiat.

Ikan bawal seberat 5,20 kilogram tersebut membawanya menjadi juara I disusul oleh perwakilan Bappeda dengan berat 3,59 kilogram.

Sementara diposisi ketiga diraih oleh Kompi Senapan B Sungailiat dengan berat ikan yang didapat 2,16 kilogram dalam kurun waktu yang diberikan panitia selama dua jam.

Pada kegiatan tersebut turut serta juga Bupati Bangka beserta dengan istri, kapolres bangka, kejaksaan, komandan kompi serta instansi pemerintah lainnya dilingkungan Pemkab Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa kegiatan mancing tersebut selain untuk menjalin silaturahmi, juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan sinergitas dengan lembaga dan masyarakat.

“Saya menyambut baik kegiatan khususnya para wartawan yang biasa bergelut dengan berita. Tapi dengan kegiatan ini sesuai tema, mereka bukan hanya sebagai wartawan tapi juga sebagai mitra dalam pemerintahan,” ungkap Mulkan.

Ia mengakui bahwa tidak gampang untuk mendapatkan ikan dengan pancingan dimana setiap orang dituntut harus sabar.

“Lomba mancing ini gampang-gampang susah karena sekian banyak pemancing belum tentu ada ikan yang menyentuh umpan kita. Memancing ini juga melatih kesabaran kita,” tutur Mulkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Mancing, Sholihin bersyukur dengan suksesnya seluruh rangkaian yang sudah disiapkan oleh panitia sejak pertengahan bulan lalu.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar, memang ada beberapa peserta yang kita undang tidak datang tapi tidak masalah karena ini sifatnya gratis dan tidak ada paksaan,” ungkapnya.

Ia berharap melalui lomba mancing bersama wartawan ini bisa menambah harmonis hubungan antara lembaga pemerintahan baik pemerintah daerah, kepolisian, kejaksaan dengan awak media.

“Dalam lomba ini semua lembaga kita libatkan dan kita undang. Untuk itu kami ucapkan terimakasih sudah menyediakan waktu untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini,” pungkas Sholihin.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: