Home / BANGKA BELITUNG / Pejabat Tinggi di Bangka Diadu Tangkap Ikan Terberat

Pejabat Tinggi di Bangka Diadu Tangkap Ikan Terberat

SUNGAILIAT, LASPELA — Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI tahun 2020, sejumlah wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Bangka akan menggelar kegiatan lomba mancing.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Lomba Mancing, Kita Perkuat Sinergitas Antar Lembaga” tersebut akan digelar pada Minggu (9/8/2020) bertempat di Pemancingan Sejati 88, Kimhin, Kelurahan Surya Timur, Sungailiat.

Ketua Pelaksana, Sholihin mengatakan mengingat banyaknya lapisan masyarakat yang hobi memancing, maka keputusan tersebut dipilih berdasarkan rapat panitia pada Rabu (15/7/2020) lalu.

“Perlombaan yang dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Ke-75 RI, juga bertujuan untuk menjalin silaturahim, kebersamaan, serta kekompakan seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan jika jumlah peserta lomba akan dibatasi  mengingat di Kabupaten Bangka belum dinyatakan zona hijau dari Covid-19.

“Peserta lomba akan kita batasi maksimal 30 orang, karena ini masih kondisi Covid-19, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Meski lomba mancing bersama wartawan Bangka ini tidak dipungut biaya, namun pihak panitia sendiri sudah mempersiapkan hadiah bagi para pemenang dan juga peserta lomba.

“Untuk seluruh peserta lomba akan kita kasih piagam sebagai penghargaan, dan untuk tiga pemenang lomba akan mendapat bonus tambahan berupa uang pembinaan,” kata Sholihin.

Untuk itu ia berharap agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat menjadikan semangat dalam menyambut hari kemerdekaan Ke-75 RI yang tinggal beberapa hari lagi.

Ia juga mengatakan peserta lomba mancing tersebut dari berbagai instansi pemerintah yang ada di Kabupaten Bangka.

“Sesuai tema kita, kita sengaja undang para petinggi daerah agar terjalinnya atau kerjasama yang baik sehingga pembangunan di Bangka ini bisa semakin maju,” terang Solihin.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: