Home / BANGKA BELITUNG / Memalukan! Alasan Tidak Ada Dana, Beltim Mundur Menjadi Tuan Rumah MTQ IX Tingkat Provinsi

Memalukan! Alasan Tidak Ada Dana, Beltim Mundur Menjadi Tuan Rumah MTQ IX Tingkat Provinsi

MANGGAR, LASPELA – Dengan alasan tidak tersedianya dana anggaran,  Kabupaten Belitung Timur menyatakan mundur menjadi tuan rumah dan tidak berpatisipasi dalam Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Provinsi Bangka Belitung, Rabu (5/8/2020).

Kabupaten Belitung Timur seharusnya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ ke IX tingkat Provinsi Babel, pelaksanaan gelaran ini sempat diundur karena wabah pandemi Covid-19.

Akhirnya Pemkab Beltim menyatakan mundur menjadi tuan rumah, dan juga menarik diri dari kepesertaan MTQ ke IX tersebut dengan alasan tidak adanya dana kegiatan karena sudah dialihkan untuk penanggulangan Covid-19.

Berikut isi surat penyampaian resmi dari Bupati Beltim Yuslih Ihza kepada Gubernur Bangka Belitung saat menyatakan tidak ikut serta gelaran MTQ tingkat Provinsi.

Sehubungan dengan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur‘an (MTQ) IX tingkat Provinsi Kep. Bangka Belitung yang akan dllakasanakan pada tanggal 04 s.d 12 Agustus 2020 bertempat di Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung Makaa dengan ini kami informasikan bahwa Kabupaten Belitung Timur tidak dapat berpatisipasi dalam kegiatan tersebut dikarenakan :

l. Tidak tersedianya Dana/Anggaran dikarenakan anggaran  diahlihkan pada saat refocusing  untuk penanggulangan covid-l9.

2. Semakin meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-l9 di Kabupaten Belitung Timur, yang mana hingga saat ini proses tracking dan pengambilan swab terhadap masyarakat yang kontak dengan penderita positif masih terus berlangsung.

Atas dasar tersebut maka dengan ini kami sampaikan permohonan maaf tidak dapat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur‘an (MTQ) IX TIngkat Provinsil Kep. Bangka Belitung.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: