Home / BANGKA BELITUNG / Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemkab Bangka Sembelih 39 Ekor Sapi

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemkab Bangka Sembelih 39 Ekor Sapi

SUNGAILIAT, LASPELA — Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menyembelih 39 ekor sapi, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan di Rumah Dinas Bupati Bangka. namun, dari 39 sapi tersebut, 10 sapi diantaranya diserahkan ke masjid-masjid.

Bupati Bangka, Mulkan berharap dengan adanya pemotongan hewan qurban tersebut dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah S.W.T serta dapat membantu masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Nantinya daging qurban ini akan kita serahkan ke masyarakat serta ke OPD. karena setiap OPD itu kan ada tenaga kontraknya, jadi nanti mereka (OPD-red) yang menyerahkannya,” ungkap Mulkan.

Dikatakan Mulkan, hewan qurban tersebut merupakan bantuan dari organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Bangka serta dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Total keseluruhan ada 39 sapi, 26 ekor itu berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), 10 ekor dari pengusaha, satu ekor dari pak Bupati sendiri, satu ekor dari PT Gunung Pelawan Lestari (GPL), dan satunya lagi dari Bank Sumsel Babel,” terang Bupati.

Selain itu, Mulkan juga menyampaikan bahwa qurban bersama tersebut juga merupakan salah satu bentuk kekompakan Pemkab Bangka.

“Di masa pendemi Covid-19 ini, tentunya ini adalah salah satu bukti kepedulian, kekompakan serta kebersamaan kita terhadap masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bangka, semoga ini bisa membantu masyarakat kita semua,” ujar Mulkan. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: