Home / BANGKA BELITUNG / Shalat Ied Tak Seramai Tahun Lalu, Masyarakat Masih Was – Was

Shalat Ied Tak Seramai Tahun Lalu, Masyarakat Masih Was – Was

MANGGAR, LASPELA – Tak seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Shalat Ied Pada perayaan Idul Adha 1441 H Terlihat sepi. Hal ini dikarenakan himbauan Pemerintah Daerah menganjurkan untuk melakukan shalat Ied dirumah masing – masing ditengah Covid-19, Jum’at (31/7/2020)

Meski pelaksanaan ibadah shalat di masjid sudah diperbolehkan,  Pemkab Beltim tetap menganjurkan masyarakat untuk melakukan kegiatan shalat berjamaah di rumah. Hal ini demi mencegah penyebaran Covid-19 yang makin meningkat di wilayah Belitung Timur.

Terpantau oleh Laspela.com,  walaupun tidak begitu ramai, masyarakat berbondong – bondong menuju Masjid Baitul Muttaqin Desa Gantung untuk melakukan Shalat Ied. Didepan gerbang masjid sudah disiapkan tempat cuci tangan dan juga masker.

“Kita siapkan masker, kalau ada masyarakat yang lupa membawa masker kita sudah siapkan. Tempat cuci tangan juga kita siapkan serta alat ukur suhu tubuh,” ujar Sayono Ketua Masjid Baitul Muttaqin.

Selain itu, Sayono juga mengatakan jika jamaah juga diminta untuk menerapkan Physical Distancing, dan tidak melakukan jabat tangan seusai melakukan shalat Ied.

“Kita atur jaraknya, jarak antara jamaah itu 1 meter. Dan kita juga himbau agar masyarakat tidak melakukan salam jabat tangan, lebih baik dari jauh saja salamnya,” ungkapnya.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: