Home / BANGKA BELITUNG / Ikut Trend Anak Pejabat Maju Pilkada?? Yuri : Kita Kembali Kepada Kemampuan Diri

Ikut Trend Anak Pejabat Maju Pilkada?? Yuri : Kita Kembali Kepada Kemampuan Diri

MANGGAR, LASPELA – Tidak ikut – ikutan trend anak pejabat maju sebagai Kepala Daerah, Yuri Kemal Fadlullah tunjukan kemampuan diri dan intelektual, Kamis (30/7/2020).

Yuri dan Nurdiansyah memastikan maju pada Pilkada Beltim 2020, pasangan ini di usung oleh 6 partai sekaligus. Hal tersebut tak luput dari nama besar orang tuanya Yusril Ihza Mahendra yang juga ketua Umun Partai Bulan Bintang (PBB).

Selalu ikuti track record Ketua Umum PBB, Yuri mengatakan jika dirinya dari dunia profesional, dan pernah mengikuti Pileg pada tahun 2019.

“Kan selama ini saya turun dan berkecimpung dalam dunia profesional, selama ini kan saya ikuti track recordnya pak Yusril diajak dalam kegiatan politik beliau, dan memang pada prinsipnya saya belum pernah ikut kontes politik, kecuali 2019 kemarin saya dimasukan sebagai calon legislatif untuk daerah DKI 2 Jakarta,” jelas Yuri.

Ditanya soal dirinya maju dalam Pilkada karena trend anak pejabat yang berbondong – bondong maju untuk menjadi Kepala Daerah, Yuri menjawab bahwa itu kembali lagi kepada kemampuan masing – masing.

“Ya kita kembali kepada kemampuan diri masing – masing, punya gak tingkat intelektual dan juga tingkat elektabilitas yang dirasa cukup,” ungkap anak kandung Mantan Menteri Hukum HAM RI ini.

Ia pun mengatakan jika semua kembali lagi dalam penilaian partai yang mengusung, karena partai pasti ingin memilih calon yang terbaik.

“Kalau memang misalnya maju, itukan kita pakai kendaraan partai, siapa yang mengusungnya?. Kalaulah partai tersebut memilih pasangan atau calon itu memenuhi kriteria, berarti orang itu adalah orang – orang terbaik yang dipilih oleh partai itu sendiri,” Kata Yuri.

Yuri juga menegaskan bukanlah nama besar orang tua yang mampu membuat seseorang bisa maju dalam kontes Pilkada, tetapi kemampuan diri.

“Bukan karena melihat keluarga si A, Anak si B ataupun saat bapaknya sedang menjabat atau tidak, tetapi karena melihat kriteria – kriteria partai dan mekanisme yang telah dijalani,” imbuh Yuri.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: