Home / BANGKA BELITUNG / Tahapan Verifikasi Syarat Dukungan, Polres Basel Turunkan Personil Pengamanan

Tahapan Verifikasi Syarat Dukungan, Polres Basel Turunkan Personil Pengamanan


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji akan melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan serta LO dari pasangan calon perseorangan untuk membantu kelancaran proses verifikasi administrasi syarat dukungan perbaikan calon persoerangan.

“Saat ini koordinasi KPU dan Bawaslu serta LO berjalan bagus. Dan untuk mendukung kelancaran tahapan verifikasi syarat dukungan perbaikan ini,” kata Kapolres, Selasa (28/7) di kantor KPU Basel.

Ia menuturkan, pihaknya juga bertugas sebagai pengamanan di Pilkada 2020 ini, juga akan melakukan sinergi kepada LO dari paslon perseorangan ditingkat desa guna mendapatkan informasi yang jelas dan bisa menbantu mendukung lancaranya proses verifikasi.

“Kami menempatkan 2 orang personel di KPU Bangka Selatan untuk mendukung kelancaran dan ini juga tentunya tugas kami di pengamanan,” ujarnya.

Adapun kedatangan Kapolres guna memastikan situasi di kantor itu pada tahapan verifikasi administrasi syarat dukungan perbaikan calon perseorangan pada Pilkada 2020 berjalan aman dan kondusif.

“Hari ini kita melakukan pemantauan verifikasi administrasi syarat dukungan perbaikan pasangan calon perseorangan di kantor KPU Bangka Selatan. Saat ini prosesnya sedang berlangsung dalam kondisi aman dan kondusif,” tandasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: