Home / BANGKA BELITUNG / Kabupaten Bangka Tambah Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Kabupaten Bangka Tambah Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — MYZ menjadi pasien terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Bangka ke 61 setelah hasil swabnya menunjukkan positif, Rabu (29/7/2020).

Pasien dengan nomor register 1103 tersebut sebelumnya melakukan perjalanan dari Jakarta dan kembali lagi ke Bangka menggunakan pesawat pada 22 juli 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan pihaknya sudah membawa MYZ ke wisma karantina di Balai Diklat BKPSDMD Babel untuk dilakukan perawatan.

“MYZ ini warga Sungailiat, laki-laki berusia 20 tahun. Saat ini Alhamdulillah sudah kita bawa ke wisma karantina provinsi bangka belitung,” ungkapnya.

Upaya yang akan dilakukan selanjutnya yaitu Pihak BPBD dan Puskesmas Kenanga akan melakukan tracking ke rumah dan pihak lain yang pernah melakukan kontak dengan MYZ.

“Kita akan lakukan tracking baik kekeluargaannya ataupun ke teman-teman yang bersangkutan. Untuk itu kita himbau bagi siapa saja yang pernah kontak dengan MYZ untuk melapor ke puskesmas sehingga bisa dilakukan swab,” tambah Boy.

Ia juga mengatakan pihak BPBD Bangka juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat yang dinilai terinfeksi virus corona dari MYZ.

“Jadi nanti kita melalui BPBD Bangka akan menyemprotkan disinfektan ke rumah bersangkutan dan titik-titik lainnya,” terang Boy.

Dengan masuknya MYZ ke daftar terkonfirmasi positif covid-19, maka saat ini ada dua orang yang masih dalam perawatan dimana sebelumnya WNA asal China juga dinyatakan positif covid-19.

Dari 61 orang terkonfirmasi, 59 diantaranya sudah dinyatakan sehat atau selesai isolasi. Sementara enam orang konfirmasi bergejala dan konfirmasi tanpa gejala 55 orang.

Boy juga menghimbau agar masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jaga jarak.

“Kita juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dan buah-buahan segar untuk menjaga imun tubuh kita,” pungkasnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: