Home / BANGKA BELITUNG / Perkuat Perekonomian Daerah, Pemkab Basel Imbau Seluruh ASN Gunakan Produk IKM Lokal

Perkuat Perekonomian Daerah, Pemkab Basel Imbau Seluruh ASN Gunakan Produk IKM Lokal

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kabupaten Basel untuk menggunakan produk industri kecil dan menengah (IKM) guna menguatkan perekonomian di kabupaten Basel selama masa pandemi covid-19.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Basel, Achmad Ansyori menyebutkan imbauan ini berdasarkan surat edaran yang telah diterbitkan kepada seluruh kepala OPD se kabupaten Basel.

“Menindaklanjuti lanjuti surat edaran nomor 1278/2020 tanggal 20 Juli kemarin tentang beli dan konsumsi produk lokal Bangka Selatan, maka kami memohon kepada selruh kepala OPD untuk mengkoordinir para ASN di instansi masing-masing untuk membeli dan mengkonsumsi produk IKM lokal Bangka Selatan,” kata Ansyori, Selasa (28/7).

Hal ini, lanjut dia dalam rangka momen hari raya idul adha demi mendukung keberlangsungan usaha para pelaku IKM di Bangka Selatan yng terdampak pandemi covid-19.

“Ini bertujuan untuk mendukung dan memperkuat perekonomian para pelaku usaha IKM yang terdampak pandemi covid-19 agar usaha para IKM ini dapat berkesinambungan dalam masa pandemi ini,” ujarnya.

Salah satu pelaku usaha IKM lokal di Basel

Tak hanya itu, diungkapkan dia dengan menggunakan atau mengkonsumsi produk IKM lokal juga sebagai bentuk promosi produk produk lokal ke daerah luar, sehingga produk IKM Basel dikenal masyarakat luas tak hanya di daerah Basel saja.

“Untuk info pembelian dapat melihat katalog dan mengisi daftar pembelian atau dalat juga langsung mengunjungi stand di Rumah Kreatif Bangka Selatan (RKB) pada 27-29 Juli 2020 pukul 08.00 hingga 17.00 Wib di jalan Jenderal Sudirman Toboali,” ungkapnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: