DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 23 Juli 2020 - 19:06 WIB

Hari Anak Nasional, Motivasi Anak untuk Semangat dan Beradaptasi di Era New Normal

PANGKALPINANG, LASPELA – Perayaan puncak peringatan hari anak nasional 2020 diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui aplikasi zoom.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah didampingi Kepala DP3ACSKB Prov. Kepulauan Babel, Susanti, mengikuti acara ini di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Kamis (23/7/2020).

Hari anak nasional kali ini bertema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’, dengan tagline anak Indonesia gembira di rumah.

Presiden Jokowi beserta istri, Iriana Jokowi yang hadir pada acara ini mengungkapkan rasa bahagia bisa menyapa anak-anak Indonesia dari 34 provinsi meskipun melalui pertemuan virtual.

“Saat ini kita berada pada masa pandemi Covid-19. Saya tau anak-anak pasti tak sabar ingin ke sekolah, bermain bersama teman-teman, mengunjungi kakek-nenek yang tempatnya jauh. Untuk itu tetap beribadah tetap berdoa agar pandemi segera berlalu,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan istri juga mengingatkan anak-anak untuk selalu disiplin mencuci tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu menjaga jarak, serta menghindari kerumunan di manapun berada. Dirinya juga memotivasi anak-anak Indonesia untuk tetap semangat belajar dan mengadaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi ini.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya mengatakan meski di tengah pandemi yang membatasi ruang gerak, namun hal ini tak mengurangi semangat perayaan Hari Anak Indonesia tahun 2020.

Dengan lugas Menteri Bintang mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini anak-anak harus tetap gembira serta bisa memanfaatkan waktu luang dengan kreatif.

“Pandemi ini juga mengajarkan kita untuk saling perhatian satu sama lain, antar anggota keluarga, diharapkan orang tua juga bisa lebih kreatif dan inovatif. Anak membutuhkan kasih sayang, rasa aman, dan selalu mendampingi anak saat melakukan pembelajaran jarak jauh,” jelas Menteri Bintang.

Kepala DP3ACSKB Babel, Susanti mengatakan di masa pandemi ini tetap melakukan rangkaian kegiatan dalam perayaan hari anak nasional di antaranya melakukan webinar-webinar dan talkshow melalui aplikasi zoom.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Polres Basel Siap Amankan Kegiatan MTQ ke VII Tingkat Kab. Basel Tahun 2018

HEADLINE

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Tbk Serahkan Sembako

EDU-BUDAYA

Kejari Basel Berikan Yankum Keliling Gratis se Basel

EDU-BUDAYA

Pencapaian Adipura, Pemda Basel Programkan Adipura Tingkat Desa Sehat

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Cegah Penularan Covid-19, Bambang Patijaya Bagikan Wastafel Portable di Pangkalpinang

KABUPATEN BANGKA BARAT

HKTI Prov dan Kab Bangka Barat Tinjau Lahan Kosong di Mako Polres Bangka Barat

FOTO PARIWISATA

Pemain Timnas Puteri AFF U-16 Asal Belitung Bawa Indonesia Ungguli Kamboja

HEADLINE

Swab Massal di Dusun Pait Jaya Tidak Capai Target
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: