Home / BANGKA BELITUNG / Pilkada Basel 2020, Rekomendasi PDIP Akan Jatuh ke Inisial ‘R’ dan ‘D’

Pilkada Basel 2020, Rekomendasi PDIP Akan Jatuh ke Inisial ‘R’ dan ‘D’


Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Nama Pasangan Calon (Paslon) yang akan diusung oleh PDI Perjuangan semakin mengerucut kepada pasangan inisial ‘R’ sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) dan inisial ‘D’ bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) pada Pilkada serentak Desember 2020 di kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini disampaikan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Bangka Selatan (Basel), Erwin Asmadi, Rabu (22/7) sore.

“Saat ini nama paslon inisial R dan D telah disiapkan yang akan mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang,” kata Erwin, Rabu (22/7).

Tentunya, lanjut dia keputusan DPP merekomendasikan nama nama Bacalon Bupati dan Wabup itu sudah melalui seleksi dan survei ketat dari internal partai, sehingga Insya Allah kedua nama itu akan maju dari partai moncong putih.

“Nama nama mereka itu sudah melalui mekanisme partai yang berlaku, sehingga mereka selayaknya maju dan di rekomendasi dari partai PDI Perjuangan untuk Pilkada Basel nantinya,” ujarnya.

Dengan demikian, sebut dia saat ini DPD PDI Perjuangan Provinsi Babel dan DPC PDI Perjuangan Basel masih menunggu rilis resmi yang akan disampaikan DPP PDI Perjuangan secara langsung.

“Kalau pengumuman secara resminya kita akan menunggu dari DPP PDI Perjuangan langsung yang akan menyampaikan hal itu,” sebut Erwin yang juga sebagi ketua DPRD Basel. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: