Home / BANGKA BELITUNG / Natak Kampung Diharapkan Dapat Meningkatkan Partisipasi Pemilih

Natak Kampung Diharapkan Dapat Meningkatkan Partisipasi Pemilih

BANGKA BARAT, LASPELA- Jadwal pemutakhiran data Pemilih akan dilakukan sesuai tahapan, yaitu mulai dilakukan besok, Rabu (25/7/2020).

Hal tersebut diungkapkan Yulizar selaku Anggota Komisioner KPU Bangka Barat saat jumpa pers dengan awak media dan stake holder terkait di K3 Cafe Muntok, Selasa (14/7/2020) sore

” Pemutakhiran data pemilih akan kita mulai besok pagi tanggal 15 sesuai tahapan, kemudian petugas kita sudah aman dengan rapid test sebanyak 400 orang. sudah siap melaksanakan tugas mereka untuk mencoklit data-data pemilih dan diharapkan kepada masyarakat kita menerima mereka ketika mereka melakukan coklit nanti di rumah masing-masing itu yang penting,” jelasnya.

Hal penting lainnya dikatakan Yulizar adalah harus meningkatkan partisipasi pemilih untuk pilkada 2020 ini seperti program Natak Kampung yang pernah dilakukan KPU dalam pemilu 2019 lalu yang melebihi progres partisipasi pemilih yang ditetapkan KPU pusat sebesar 77,5 persen. Pada pemilu 2019 kemarin angka partisipasi pemilih di Bangka Barat mencapai 83 persen.

Program Natak Kampung tersebut, dijelaskan lebih lanjut akan dilakukan oleh petugas petugas dari KPU, baik PPS maupun PPK.

” Natak kampung ini merupakan segmen sasaran yang akan kita laksanakan nanti, yang akan memberikan informasi Pemilu, baik itu segmen kelompok perempuan ataupun pemula, agama, kemudian juga disabilitas nantinya, kemudian juga di kelompok Marginal, kemudian juga forum warga juga nanti akan kita sasarkan,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: