Bupati Ibnu Resmikan Jembatan Panang Dusun Sadap

LUBUKBESAR, LASPELA- Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh resmikan jembatan panang Dusun Sadap, Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar.

Bupati Ibnu berharap agar jembatan yang dibangun Pemkab Bateng  menggunakan APBD Bateng tahun 2020 ini bermanfaat bagi masyarakat setempat yang setiap hari memanfaatkan akses jalan tersebut.

“Manfaatkanlah dengan baik fasilitas berupa jembatan ini. Dengan dibangunnya jembatan Panang ini, mudah-mudahan perekonomian masyarakat terus meningkat,” kata Bupati Ibnu, Selasa (14/7/2020).

Kepala Desa Perlang, Rusliyadi, mengungkapkan bahwa Bupati Ibnu merupakan pemimpin yang perhatian kepada masyarakat, hal itu menurutnya terbukti kepada masyarakat yang berprofesi sebagai peternak, dimana Bupati Ibnu memberikan bibit ikan air tawar, dan sapi. Selain itu kepada petani juga Bupati Ibnu menunjukkan perhatiannya dengan memberikan bibit lada, jagung, bawang.

“Dan sekarang ini di Panang, Bupati Ibnu membangun Jembatan Panang, mudah-mudahan terus dibangun fasilitas umum lainya,” ungkap Rusliyadi.

Warga setempat mengucapkan terimakasih atas lancarnya akses jalan yang menghubungkan Panang ke dusun Sadap. Salah seorang warga Panang, Mizwar, mengaku selama ini akses jalan sedikit terhambat karena terdapat jembatan yang rusak. Menurutnya, sehari-hari masyarakat memanfaatkan akses jalan tersebut sebagai akses mengangkut hasil tani sawit, karet, dan lada, menggunakan kendaraan roda empat.

“Alhamdulillah jembatannya sekarang sudah diresmikan, mudah-mudahan berefek pada peningkatan perekonomian masyarakat dengan hasil melimpah ruah hasil taninya,” ujar Mizwar.(jon)