Home / BANGKA BELITUNG / Bawaslu Apresiasi Transparansi KPU

Bawaslu Apresiasi Transparansi KPU

BANGKA BARAT, LASPELA- Bawaslu Kabupaten Bangka Barat mengapresiasi langkah KPU Bangka Barat yang melakukan transparansi terhadap informasi tahapan pilkada.

Hal tersebut dikatakan Anas selaku Anggota Bawaslu Bangka Barat dalam kegiatan jumpa pers dengan awak media dan Stake holder terkait di K3 Cafe Muntok, Selasa (14/7/2020).

” Kami menyambut baik apa yang dilakukan oleh KPU kabupaten Bangka Barat terkait dengan adanya keterbukaan terhadap informasi awal tentang pemutakhiran data pemilih, harapan kami juga kepada kawan kawan partai politik dapat memberi masukan terkait pemutakhiran data pemilih ini,” ujarnya.

Anas juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaksanakan bimbingan teknis terkait pengawasan dan pemutakhiran data pemilih di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

” Kami juga dari jajaran pengawas pemilu sudah melakukan bimtek terkait pengawasan memutakhiran data pemilih, kepada PKD ( Panwas Kelurahan Desa) kami, yang dilakukan minggu kemarin di 6 kecamatan, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Bawaslu kata Anas sangat mengharapkan peran masyarakat khususnya dalam memberikan saran dan masukan terkait tahapan awal tersebut. Sehingga tahapan pemutakhiran ini benar-benar sesuai dengan fakta dilapangan.

” Terkait dengan pemutakhiran data pemilih, nantinya mohon semua stakeholder untuk dapat memberikan masukan seperti di pileg kemarin, adanya masukkan itu sangat baik. Kami juga butuh masukan terkait dengan proses pengawasan nantinya. Dengan diniatkan hal yang baik semoga mendapatkan manfaat yang baik,” harapnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: