Donny Berharap Karyanya Diterima Masyarakat Bangka Barat

BANGKA BARAT, LASPELA– Sebuah Novel Trilogi karya Donny Rommy S.S., M.M berjudul HIROMI yang dibagikan ke perpustakaan yang ada di Bangka Barat, tempat dimana Donny pernah tinggal disebutkan sebagian hasil dari penjualannya akan didonasikan untuk orang yang membutuhkan.

Hal tersebut dikatakan Donny kepada Laspela.com via messenger, Senin (13/7/2020).

“Dari awal niat saya membuat buku ini sekalian untuk bersedekah, sebagian dari hasil penjualan akan diserahkan ke Panti asuhan, dan itu sudah tertera di cover bukunya dan sudah saya lakukan di Bandung. Insyaallah bulan Agustus saya akan mengunjungi Muntok untuk mengadakan acara Bedah buku HIROMI sekaligus penggalangan dana untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya nanti,” ujar Donny.

Novel trilogi yang mulai terbit pada tahun 2012 yang lalu dan sempat dicetak perdana sebanyak 1000 eksemplar serta dipasarkan di toko buku Gramedia dan Gunung Agung di Jakarta dan Jawa Barat dikatakan Donny baik untuk dibaca semua kalangan.

“Buku novel HIROMI ini diangkat dari sebuah kisah nyata dari seorang anak keturunan pada zaman Penjajahan Jepang 1942-1945 yang lalu di tanah Bangka. Isi buku ini penuh dengan nilai Pendidikan, sejarah, budaya, perjuangan hidup, cinta dan pengorbanan. Insyaallah cerita lanjutannya di buku ke 2 dan 3 akan release di tahun depan,” jelasnya.

Donny berharap, karyanya tersebut dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat terutama warga Bangka Barat, serta dapat menimbulkan motivasi bagi putra daerah lainnya.

“Harapan saya sebagai Penulis agar kisah yang ada di dalam buku pertama HIROMI ini bisa diterima oleh masyarakat dan bermanfaat bagi orang banyak. Semoga minat baca dan menulis generasi muda yang ada di Bangka Barat akan tetap tinggi dan bisa menciptakan sebuah karya-karya putra daerah yang dapat mengangkat nama baik daerah kita di tingkat nasional dan internasional,” tuturnya. (is)