Home / BANGKA BELITUNG / Diusung Golkar, Aan : Ini Amanah dan Siap Berjuang!!

Diusung Golkar, Aan : Ini Amanah dan Siap Berjuang!!

MANGGAR, LASPELA – Wakil Bupati Petahana Kabupaten Belitung Timur periode 2015 – 2021, Burhanudin akhirnya secara resmi mendapatkan SK untuk dicalonkan oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dalam di Pilkada 2020 dan dipasangkan dengan mantan pensiunan PNS di lingkup birokrasi kabupaten Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung, Senin (13/7/2020).

Lebih lanjut, pria yang disapa dengan Aan tersebut sangat siap untuk melaksanakan amanah yang sudah diberikan DPP Golkar, terlebih kapasitas sebagai pengurus di DPD Golkar Belitung Timur sebagai Ketua Pemenangan Pemilu (Bappilu) sehingga semakin termotivasi untuk menjalankan tugas ini.

“Kami sangat beritikad baik untuk maju dalam kontestasi pada pemilu di bulan desember 2020 mendatang, kali ini saya akan dipasangkan dengan seorang mantan PNS yang pernah bertugas di di Dinas Lingkungan Hidup dan tiga Kecamatan yang ada di Belitung Timur, yaitu Bapak Khairil Anwar. Saya di Golkar sudah dari tahu 1987, sepuluh tahun kemudian terpilih sebagai anggota DPRD setelah reformasi balik ke kandang dengan mengabdi di lingkup birokrasi sampai tahun 2015, saya memutuskan ikut dalam pencalonan wakil bupati,” ungkap Aan.

Pada kesempatan tersebut, wakil yang akan diusung dengan Aan adalah mantan seorang birokrat Khairil Anwar yang sudah berpengalaman dalam melayani adminstratur bagi warga di Wilayah Kabupaten Belitung Timur. Tidak banyak yang dibicarakan dalam kesempatan obrolan tersebut, namun baik Aan dan Khairil akan mengikuti kontestasi pemilihan ini dengan maksimal dan siap bergerak di pendaftaran tanggal awal september mendatang.

“Insyallah pencalonan di bulan Desember nanti, amanah DPP Golkar dan PKS akan Kami jalankan dengan itikad baik dalam pemilihannya nanti. bersama dengan Pak Khairil Anwar juga mantan PNS sama seperti saya dahulu sebelum maju di 2015 sebagai Wakil Bupati. Hari ini telah mendapakan persetujuan yang sebelumnya juga telah mendapatkan persetujuan dari PKS, ini merupakan amanah dan siap berjuang,” tegas Aan penuh semangat.

Pada pemilu 2020 Kabupaten Belitung Timur mempunyai daftar pemilihan tetap 90 ribu yang tersebar di tujuh kecamatan serta 39 Desa dengan 248 TPS di kabupaten yang memiliki luas wilayah 2.507 Km persegi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Burhanudin dipastikan akan ikut kontestasi sebagai Calon Bupati (Cabup) Beitung Timur. Ini terbukti, ketika ia langsung mengantar rekomendasi DPD II Partai Golkar Beltim kepada panitia seleksi pemilihan kepada daerah (pilkada) Provinis Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Aan telah kantongi rekomendasi sebagai bakal calon Bupati (cawabup) dari DPD II Partai Golkar berpasangan dengan Khairil Anwar. Diserahkan Rabu (5/2/2020) yang lalu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: