Home / BANGKA BELITUNG / Kabupaten Bangka Kembali Bertambah Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kabupaten Bangka Kembali Bertambah Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah satu orang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Sabtu (11/7/2020).

“Hari ini, Kabupaten Bangka kembali bertambah pasien positif Covid-19, dengan nomor register 1066 yang berinisial NN umur 59 tahun asal Kecamatan Belinyu, dengan riwayat awal batuk sudah lama,” ungkap Boy Yandra.

Boy juga menjelaskan jika yang bersangkutan sebelumnya sudah dinyatakan reaktif hasil pemeriksaan rapid tesnya pada tanggal 2 Juli 2020 lalu.

“Pasien tersebut reaktif pada tanggal 2 Juli, pemeriksaan swab pertama dilakukan pada tanggal 6 dan 7 Juli 2020, dan tanggal 11 Juli hasil swabnya sudah keluar dan menyatakan positif Covid-19,” terang Boy.

Selanjutnya, kata Boy, pasien atas nama NN tersebut kemudian langsung di bawa ke Wisma Karantina BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Untuk itu, ia mengatakan akan terus melakukan upaya guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka.

“Upaya yang kita lakukan adalah men-tracking yang pernah kontak langsung maupun tidak langsung dengan NN, dan juga melakukan tes swab dan rapid tes. Upaya lainnya yang dilakukan oleh tim adalah menyemprotkan cairan disinfektan dengan radius 100 meter dari titik lokasi yang dianggap positif Covid-19,” ujar Boy.

Hingga kini di wilayah Kabupaten Bangka terdapat 59 kasus positif Covid-19, 57 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Masih ada dua pasien yang masih menjalani perawatan yaitu dari Kecamatan Sungailiat satu orang, dan Kecamatan Belinyu satu orang,” terang Boy.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Jangan lupa untuk selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” imbaunya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: