Home / BANGKA BELITUNG / Pilkades Serentak, Dinkes Beltim Ingatkan Petugas Dan Pemilih Untuk Taati Protokol Kesehatan

Pilkades Serentak, Dinkes Beltim Ingatkan Petugas Dan Pemilih Untuk Taati Protokol Kesehatan

MANGGAR, LASPELA– Dinas Kesehatan Beltim akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh petugas KPPS Pilkades Serentak Kabupaten Beltim, Pemeriksaan akan dilakukan selama 4 hari di Puskesmas masing – masing tiap desa, Jum’at (10/7/2020).

Memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan lancar, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur pastikan protokol kesehatan Covid-19 berjalan dengan baik.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala Dinkes Beltim Yulhaidir menyampaikan jika setiap petugas KPPS Pilkades akan dipastikan kesehatannya, pemeriksaan tersebut dilakukan di puskesmas tiap Desa.

“Kita lakukan pemeriksaan kesehatan selama 4 hari, pemeriksaan dilakukan di Puskesmas Desa tanpa dipungut biaya. Proses Pilkades ini kan tidak terlepas dari protokol kesehatannya, karena kita tidak dalam wilayah pandemi dan zona hijau kita hanya melakukan pemeriksaan kesehatan bebas influenza,” ungkap Yulhaidir.

Selain pemeriksaan kesehatan, Dinkes Beltim juga menyiapkan petugas kesehatan yang akan siaga di TPPS, bahkan para petugas kesehatan akan menjemput para lansia atau orang sakit bila diperlukan demi menggunakan hak suaranya.

“Yang penting protokol kesehatannya minimal menggunakan masker, nanti jika ada yang sakit atau lansia nanti dari tim panitia yang akan jemput bola, jangan sampai hak pemilih dirugikan,” tutur Yulhaidir kepada Laspela.com

Untuk petugas kesehatan akan dilengkapi standar protokol Covid-19, seperti memakai masker dan sarung tangan, serta menggunakan baju lengan panjang.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: