Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Beltim Berikan 2 Juta Rupiah Kepada UMKM Terdampak Covid-19

Pemkab Beltim Berikan 2 Juta Rupiah Kepada UMKM Terdampak Covid-19

MANGGAR, LASPELA – Bantu pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM), Pemkab Beltim berikan bantuan stimulan sebesar 2 juta kepada setiap UMKM yang terdampak Covid-19. Tak semua Pelaku usaha diberikan bantuan, Jum’at (10/7/2020).

Pemberian bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza kepada pelaku UMKM di ruang aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan Beltim pada Jum’at pagi. Kepala Disnaker Beltim Erna Kunondo SH mengatakan, jika ada ratusan UMKM yang terdampak Covid-19 dibantu oleh dana stimulan yang bersumber dari anggaran APBD.

“Sesuai SK (Surat Keputusan) Bupati ada 211 UMKM yang dibantu,  diberi stimulan 2 juta masing – masing per UMKM, dan diserahkan pada hari ini,” ungkap Erna.

Erna juga menyebutkan jika ada syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan bantuan stimulan ini, minimal UMKM yang dijalankan terdaftar resmi.

“Penerima harus melengkapi persyaratan untuk dibawa pada hari ini, yang pertama Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), KTP dan KK bahwa dia (penerima) orang Beltim, terus ada surat keterangan dari desa bahwa dia belum menerima bantuan dari instasi manapun terkait dampak Covid-19,” jelasnya.

Erna menyampaikan, jika dana bantuan stimulan untuk UMKM yang terdampak Covid-19 ini diberikan hanya satu kali dari Pemkab Beltim. Ia berharap dana tambahan modal ini dapat membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya ditengah wabah pandemi Covid-19.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: