Home / BANGKA BELITUNG / Nyamannya  Shalat Berjamaah Ditengah Pandemi Covid-19

Nyamannya  Shalat Berjamaah Ditengah Pandemi Covid-19

GANTUNG, LASPELA – Terapkan protokol kesehatan Covid-19, Masjid Baitul Muttaqin Desa Gantung beri kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat berjamaah. Selain memberikan jarak pada setiap shaf, Jemaah wajib memakai masker, Jum’at (10/7/2020)

Akibat wabah pandemi Covid-19, Masjid – masjid yang ada di wilayah Beltim  sempat menutup sementara kegiatan shalat berjamaah didalam masjid. Tetapi setelah adanya aturan pemerintah untuk membuka kembali masjid dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kini masjid – masjid pun berbondong – bondong membuka kembali kegiatan shalat berjamaah.

Sayono, Ketua Masjid Baitul Muttaqin Desa Gantung mengatakan setelah adanya perintah dari presiden RI untuk membuka kembali masjid, dirinya dan para pengurus masjid langsung mensosialisasikan kepada para jemaah.

“Jadi kita mulai dari adanya intruksi Presiden RI kemudian dijabarkan oleh kepala pemerintah daerah, kita mulai merapikan (shaf) jamaah kita sosialisasikan dan kita langsung perketat jamaah untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” ungkap Sayono kepada Laspela.com.

Sayono pun menambahkan jika pengurus masjid Baitul Muttaqin juga menyiapkan tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh serta masker.

“Kita lengkapi semua itu, termasuk jika jamaah tidak bawa masker kita sudah siapkan, jarak shaf shalat 1 meter. Jadi kita memberikan kenyamanan dalam melakukan ibadah shalat,” jelasnya.

Sayono juga menyampaikan jika pemberian jarak shaf para jamaah tidak mengurangi pahala shalat, bahkan sudah memenuhi syariat Islam ditengah wabah pandemi Covid-19.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: