Home / BANGKA BELITUNG / Dinkes Beltim Gratiskan Pemeriksaan Kesehatan Petugas KPPS Pilkades

Dinkes Beltim Gratiskan Pemeriksaan Kesehatan Petugas KPPS Pilkades

MANGGAR, LASPELA– Ikut sukseskan penyelenggaran Pilkades serentak gelombang ke 3, Dinas Kesehatan Beltim gratiskan pemeriksaan kesehatan bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan siapkan mobil ambulance, Jum’at (10/7/2020).

Ditengah wabah Covid-19, Pemkab Beltim mengutamakan protokol kesehatan demi mencegah virus corona menyebar di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Beltim terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, tak terkecuali dalam penyelenggaraan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 16 Juli ini.

Kepala Dinkes Beltim Yulhaidir S.Si M. Kes, mengeluarkan surat pemberitahuan kepada camat se Kabupaten Belitung Timur terkait tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi Lanjutan Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Belitung Timur.

Dalam surat yang tersebut Dinkes Beltim menyediakan fasilitas makan dan minum petugas kesehatan di setiap TPPS (Tempat Pemilihan Pemungutan Suara), dan juga mobil ambulance dan 2 orang petugas selama kegiatan Pilkades Berlangsung.

Berikut partisipasi Dinas Kesehatan Beltim pada Pilkades serentak gelombang ke 3, antara lain :

1. Pemeriksaan kesehatan (Surat Keterangan Sehat) gratis bagi seluruh petugas KPPS di Puskesmas masing-masing dimulai dari tanggal 8 s.d 10 Juli 2020.

2. Menyediakan 1 ambulance untuk patroli di Kecamatan.

3. Petugas kesehatan 1 orang dan obat-obatan P3K di setiap TPPS.

4. Petugas dianjurkan memakai baju kaos/kemeja lengan panjang dan masker.

5. Petugas membawa Thermometer Gun apabila ada (tidak diwajibkan).

6. Membantu petugas KPPS bila ada kunjungan rumah pemilih yang sedang sakit.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: