Home / BANGKA BELITUNG / Pj Kades Pangek Mohon Solusi Bupati Markus Terkait Hilangnya Data KPM Kemensos

Pj Kades Pangek Mohon Solusi Bupati Markus Terkait Hilangnya Data KPM Kemensos

BANGKA BARAT, LASPELA- Pemerintah Bangka Barat menerima perwakilan masyarakat desa Pangek kecamatan Simpang Teritip, di ruang rapat OR 1 Pemkab Bangka Barat, Selasa (7/7/2020).

Pertemuan tersebut dikatakan Pj kepala desa Pangek, Sarudin untuk menyampaikan keluhan warganya sebanyak 47 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tunai (BST) Kemensos yang hilang atau terblokir sebagai penerima manfaat BST.

“Kami ingin sampaikan ada 47 warga desa kami yang terdata sebagai penerima BST Kemensos. Pada pencairan tahap pertama mereka terima tapi pada penyaluran tahap kedua setelah dicek di kantor pos, ternyata uangnya tidak ada lagi karena datanya hilang atau tidak lagi tercatat sebagai penerima BST. Kami mohon solusi pak Bupati terkait persoalan ini,” ungkap Sarudin

Bupati Bangka Barat, Markus SH langsung menanggapi keluhan warga tersebut dengan menginstruksikan dinas sosial dan pemdes Bangka Barat untuk berkoordinasi dengan Kemensos RI.

“Persoalan ini saya minta ditelusuri oleh pihak Dinsos Pemdes kita kenapa bisa terjadi, Intinya bansos dari pusat seperti PKH, BST, BPNT tidak boleh double. Ini tolong disampaikan ke masyarakat bahwa tidak bisa satu orang mau dapat semua jenis bantuan sebab anggarannya terbatas,” sebut Bupati Markus.

Pihak Pemkab Bangka Barat, dikatakan Markus akan menelusuri penyebab dari permasalahan tersebut, yang nantinya akan dicarikan solusi dari persoalan tersebut. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: