Home / BANGKA BELITUNG / Peringatan Kemerdekaan RI Harus Tetap Dilaksanakan

Peringatan Kemerdekaan RI Harus Tetap Dilaksanakan

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia atau Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 harus tetap dilaksanakan, meskipun ditengah Pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Anggo Rudi selaku Sekretaris Panitia Pelaksana HUT RI ke-75 di Kota Pangkalpinang, Selasa (7/7/2020).

“Hari ini kita menggelar rapat terkait perayaan HUT RI Ke-75, namun memang belum ada Surat Keputusan yang keluar,  jadi untuk Peringatan HUT RI ke-75 itu tetap harus dilaksanakan sesuai dengan keputusan pusat, baik pusat maupun daerah,” terangnya.

Perayaan peringatan HUT RI ke-75 tahun ini pun, dirayakan tanpa ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, namun memang jumlah pesertanya dibatasi.

“Untuk pesertanya upacaranya, nanti kami akan adakan rapat kedua. Polres, Kodim, dan TNI, mungkin akan menjadi peserta, namun untuk Anak Sekolah itu nanti akan kita pikirkan,” ujarnya.

Sementara untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan dipilih hanya 3 orang saja, dimana mereka akan bertugas sebagai pengibar Pusaka Merah Putih.

“Jadi untuk Paskibnya kita hanya pilih 3 orang, dan itupun kita tugaskan Paskibraka tahun 2019 lalu,” katanya.

Anggo juga menjelaskan upacara Peringatan HUT RI ke-75 nanti akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan. Untuk lokasi upacara pihaknya menggantungkan atas kebijakan walikota.

“Jika beliau menugaskan untuk di Alun-alun Taman Merdeka atau di Depan Kantor Walikota ini pun kita siap, tergantung kebijakan beliau,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: