Home / BANGKA BELITUNG / Paskibraka 2020 Tak Turun, Ini Harapan Ketua PPI

Paskibraka 2020 Tak Turun, Ini Harapan Ketua PPI

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Perihal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) angkatan tahun 2020 yang tidak turun untuk melakukan tugas mengibarkan sang saka Merah Putih pada HUT Ke-75 RI, tentu menghadirkan kekecewaan bagi calon Paskibraka tahun 2020.

Dede selaku Ketua Purna Paskibraka (PPI) Kota Pangkalpinang menuturkan tentu akan ada rasa down bagi anggota Paskibraka.

“Mereka sudah mulai latihan dari awal Januari, dan tentu ini akan menjadi kekecewaan bagi mereka, tentu mereka akan down, mereka sudah latihan namun mereka tidak turun sama sekali,” ujar Dede.

Paskibraka 2020 sebelumnya sudah menjalani diklat. “Namun tetap akan kita berikan pengertian kepada adik-adik Paskibraka,” katanya.

Dia berharap, akan ada kebijakan lain untuk tetap mengikutsertakan anggota Paskibraka 2020 agar tetap berpatisipasi di HUT 75 RI.

“Walaupun hanya tiga yang menjadi pengibar bendera dan lainnya peserta, tapi saya yakin mereka juga bisa memahami, dan bisa membuat diri mereka bangga karena ikut berpatisipasi dalam peringatan HUT RI,” ujarnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: