Home / BANGKA BELITUNG / DW :  Bangkitkan KNPI Dengan Program Kerja

DW :  Bangkitkan KNPI Dengan Program Kerja

BANGKA BARAT, LASPELA– Komite Pemuda Nasional Indonesia ( KNPI ) Bangka Barat akan segera menggelar Musyawarah Daerah ( Musda ) untuk memilih kadidat Ketuanya, setelah sempat vakum hampir satu periode.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung periode 2014-2019, Deddy Wijaya (DW), bahwa menjadi ketua KNPI diibaratkan menjadi Presidennya kaum pemuda yang bisa merangkul serta memotivasi dalam peran pemuda untuk ikut serta berkiprah dalam pembangunan.

” Jangan jadikan OKP hanya dibutuhkan saat Musda lalu tenggelam lagi setelah Musda ini, membangkitkan semangat pemuda adalah menjadi tanggung jawab KNPI. Maka Ketuanya haruslah berkomitmen, berintegritas dan konsisten dengan tujuannya menjadi ketua,” jelas Deddy di Muntok, Bangka Barat, Selasa ( 07/07/2020 ).

Dengan banyaknya bibit baru yang bermunculan, dengan pengalaman organisasi yang mumpuni, diharapkan Deddy akan diberikan support.

” Bagi saya kalo salah satu dari mereka akan maju menjadi Ketua KNPI dalam Musda mendatang tentu harus kita dorong dan kita support. Mereka adalah bibit-bibit pemimpin di Bangka Barat, mereka asset Pemuda. Semoga semangat mereka tidak luntur dan tetap idealisme,” tegas Deddy

Ia pun berharap agar para calon Ketua KNPI nantinya termotivasi untuk membangkitkan KNPI dengan program kerjanya yang baik, bukan dengan orientasi materi.

” Siapapun yang terpilih dalam musda nanti saya berpesan jangan jadikan Organisasi KNPI ini sebagai modal mencari proyek-proyek di Pemerintahan, jangan juga berorientasi setiap kegiatan mengandalkan proposal minta uang sana sini,” harapnya. (is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: