Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Ibnu Panen Bawang Merah Bersama Poktan Pemuda Tani Milenial Desa Lubuk Pabrik

Bupati Ibnu Panen Bawang Merah Bersama Poktan Pemuda Tani Milenial Desa Lubuk Pabrik

LUBUKBESAR, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh, menghadiri kegiatan panen bawang merah bersama Kelompok Tani (Poktan) Pemuda Tani Milenial Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng.

Bupati Ibnu mengatakan bahwa Bawang merah merupakan salah satu komoditas holtikultura yang mempunyai nilai ekonomis tinggi yang dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan petani baik berskala kecil, menengah, maupun besar.

“Bawang merah di Bateng termasuk komoditas strategis disamping cabai merah, karena harga jual yang cukup tinggi,” kata Bupati Ibnu, Selasa (7/7/2020).

Bupati Ibnu mengungkapkan bahwa pengembangan tanaman bawang merah mengalami peningkatan sejak 2015 hingga 2019 dilihat dari meningkatnya nilai produksi dan produktifitas bawang merah.

Ia menambahkan bahwa perkembangan budidaya bawang merah di Bateng tak lepas dari komitmen Pemda Bateng dalam hal stimulasi modernisasi budidaya pertanian melalui bantuan alat dan mesin pertanian dan pembangunan laboratorium MA-11.

“Penerapan pertanian organik dapat menekan biaya produksi dalam hal penggunaan pupuk kimia hingga 80%, sehingga terwujudnya efisiensi biaya produksi dan praktek pertanian yang sehat, hemat, dan ramah lingkungan,” jelasnya.(jon)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: