Home / BANGKA BELITUNG / Lawan Covid 19, DPR RI Bambang Patijaya Salurkan Bantuan APD di Puskesmas dan RSUD Bangka Tengah

Lawan Covid 19, DPR RI Bambang Patijaya Salurkan Bantuan APD di Puskesmas dan RSUD Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, LASPELA – Upaya memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Babel terus dilakukan Bambang Patijaya (BPJ). Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar tersebut kembali menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa APD di Puskesmas Koba dan RSUD Bangka Tengah, Babel.

Bantuan diberikan untuk membantu tenaga medis dalam menangani para pasien Covid-19. Dia menjelaskan, kelengkapan alat-alat kesehatan sangat dibutuhkan bagi petugas medis dalam menangani pencegahan penyebaran coronavirus, dan sekaligus menjalani protokol kesehatan Covid-19.

“Bantuan alat-alat medis ini diserahkan melalui tim BPJ Peduli seperti APD disposable, baju hazmat, masker medis, masker KN-95, face shield, hair cap medis, kacamata google, sarung tangan karet, dan sepatu karet,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Bambang Patijaya mengingatkan petugas medis untuk selalu menjaga protokol waspada Covid-19. Memakai APD, menjaga jarak, memakai masker, sering mencuci tangan, dan terus melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap ruangan.

“Saya juga mengapresiasi seluruh tenaga medis yang telah bekerja mulai dari dokter, perawat, staf, dan semua pihak yang bertugas melayani masyarakat dalam penanganan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Babel,” ia menuturkan.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi seperti ini mengharuskan fasilitas alat kesehatan, dan APD yang memadai bagi para tenaga medis untuk sarana publik seperti puskesmas dan rumah sakit.

“Sekali lagi bantuan ini bentuk kontribusi moril dan materil kepada tenaga medis demi upaya mencegah, dan menekan penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat dan membantu petugas medis menangani coronavirus di Babel,” pungkas pria yang akrab disapa BPJ tersebut.(anto/wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: