Home / BANGKA BELITUNG / Elfiyena : Hadirnya PLUT UMKM Diharapkan Dapat Membantu Para Pelaku Usaha untuk Memasarkan Produknya

Elfiyena : Hadirnya PLUT UMKM Diharapkan Dapat Membantu Para Pelaku Usaha untuk Memasarkan Produknya

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel Elfiyena mengucapkan terimakasih kepada Menteri, Teten Masduki yang sudah menyempatkan diri melakukan kunjungan ke PLUT UMKM Babel.

Dalam kunker Menteri Koperasi dan UKM RI ke Bangka Belitunf sekaligus melakukan tinjauan ke Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) UMKM Provinsi Kepulauan Babel.

Elfiyena mengatakan, berdirinya PLUT UMKM Babel tidak lepas dari Kementerian Koperasi dan UKM RI karena anggaran pembangunan merupakan anggaran pusat.

“Pembangunan PLUT UMKM ini juga di fasilitasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI dimana pembangunan ini menggunakan dana pusat tahun 2014 dan Alhamdulillah sudah beroperasi sejak tahun 2015 lalu,” ujarnya.

Ia menjelaskan dengan adanya PLUT UMKM ini sangat membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produk-produknya.

“Hampir semua produk UMKM di Babel ada disini dan kita menampung produk-produknya. Semua kita ulas bagaimana caranya mempermudah pelaku UMKM memasarkan produknya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan para pelaku jasa pengiriman dimana adanya diskon pengiriman untuk mempermudah penjualan produk.

“Kita juga lakukan monitoring terhadap pelaku UMKM agar usaha mereka terus bertahan meskipum di masa Covid 19 ini” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: